1 Feb 2011

Pengertian Sand Box

Sebuah video game dengan gameplay nonlinear (gaya sandbox) menyajikan pemain dengan tantangan yang dapat diselesaikan dalam beberapa urutan yang berbeda. Sedangkan permainan yang lebih linier akan menghadapi pemain dengan urutan tetap tantangan, permainan kurang linier akan memungkinkan pemain kebebasan yang lebih besar. Sebagai contoh, sebuah permainan nonlinier dapat mengijinkan beberapa urutan untuk menyelesaikan permainan, sebuah pilihan antara jalan untuk kemenangan, atau opsional samping pencarian dan anak petak. Beberapa fitur game kedua elemen linier dan nonlinier, dan beberapa permainan menawarkan mode sandbox yang memungkinkan pemain untuk menjelajahi lingkungan dunia permainan terbuka independen dari tujuan utama permainan.

Sebuah dunia yang terbuka adalah jenis konsep tingkat video game desain di mana seorang pemain dapat dengan bebas berkeliaran di dunia maya.

Istilah ini kadang-kadang digunakan bergantian dengan "bak pasir"dan "bebas roaming", Namun, dunia terbuka persyaratan dan bebas roaming menggambarkan lingkungan game itu sendiri dan lebih menyinggung tidak adanya hambatan buatan, kontras dengan dinding tak terlihat dan layar loading yang umum dalam desain tingkat linier. Bak pasir Istilah lebih mengacu pada mekanisme permainan dan bagaimana, seperti dalam sebuah sandbox fisik, pengguna dihibur oleh kemampuannya untuk bermain kreatif, tak terbatas dari kendala struktural buatan, dan dengan tidak menjadi "ada cara yang benar" dari bermain game.

Meskipun nama mereka, banyak permainan dunia yang terbuka masih memberlakukan pembatasan pada beberapa poin dalam lingkungan game, baik karena keterbatasan desain game absolut atau keterbatasan dalam game sementara (seperti daerah terkunci) dipaksakan oleh linieritas suatu permainan.

0 komentar:

Posting Komentar