8 Feb 2011

EA Umumkan Rahasia Kemampuan Fitur Engine Frostbite 2.0 di Battlefield 3

Game anyar satu ini sudah disematkan dalam namanya untuk menjadi game yang paling ditunggu tahun ini! Diselingi beberapa berita-berita yang menghebohkan tak pelak menggoyang nafsu gamer untuk segera memainkannya. Salah satu adalah digunakannya engine baru yaitu Frostbite 2.0 yang akhirnya kali ini diumumkan detail kemampuannya.

Beberapa detail kemampuan engine ini sendiri sudah sedikit diketahui oleh para gamer, Frostbite 2.0 diketahui memiliki dukungan penuh teknologi grafis directx11 dan prosesor 64-bit. Berikut ini adalah fitur yang dihadirkan pada game Battlefield 3 yang dibuat dengan engine Frostbite 2.0:

* Tile-based deferred shading acceleration via DirectComputer. yang diporting melalui SPU di Playstation 3.
* Morphological Anti-Aliasing (MLAA) yang diimplementasikan melalui DirectComputer untuk mengkonversi bandwith yang dibutuhkan (fitur ini baru ada pada game God of War III dan LittleBigPlanet 2), DICE juga bakal menghadirkan fitur ini pada sistem GPU DirectX 11.
* Quasi-realtime radiosity.
* Peningkatan kemampuan environment destruction.

0 komentar:

Posting Komentar