13 Apr 2011

sekilas News IT!!(AMD perosesor mengeluarkan seri chip 32nm)

AMD telah melakukan renegosiasi berurusan dengan GlobalFoundries. Mulai sekarang, perancang chip hanya akan membayar GlobalFoundries untuk 32nm kerja yang meninggal, bukan harga tetap per wafer. Penuh rincian di PR di bawah ini.
AMD (NYSE: AMD) hari ini mengumumkan bahwa mereka telah diubah perusahaan Wafer Supply Agreement (WSA) dengan GLOBALFOUNDRIES Inc Tujuan utama perubahan ini adalah untuk merevisi Metodologi harga berlaku untuk wafer diserahkan pada tahun 2011 untuk mikroprosesor AMD dan accelerated processing unit (APU) produk.Perubahan tersebut juga diubah komitmen AMD yang ada tentang masa depan dalam peningkatan produksi graphics processing unit (GPU)
dan produk chipset di GLOBALFOUNDRIES.

Berdasarkan perjanjian yang telah direvisi, GLOBALFOUNDRIES mempunyai komitmen untuk memberikan AMD dengan, dan AMD telah berkomitmen untuk membeli, sejumlah tetap 45nm dan 32nm wafer per kuartal pada tahun 2011. AMD akan membayar harga GLOBALFOUNDRIES tetap untuk 45nm wafer disampaikan pada tahun 2011.
Selain itu, AMD juga setuju untuk membayar sejumlah triwulanan tambahan untuk GLOBALFOUNDRIES selama 2012 jika GLOBALFOUNDRIES memenuhi ditentukan kondisi yang berkaitan dengan ketersediaan terus 32nm kapasitas pada awal 2012.

Untuk 2012, AMD akan melanjutkan kompensasi GLOBALFOUNDRIES berdasarkan biaya-plus untuk memproduksi wafer untuk mikroprosesor dan produk APU. AMD saat ini memperkirakan bahwa ia akan membayar sekitar $ 1,1 GLOBALFOUNDRIES US $ 1,5 miliar pada tahun 2011 dan $ 1.5 menjadi $ 1,9 miliar pada 2012 untuk pembelian wafer bawah WSA diubah (1). Pada tahun 2010, AMD GLOBALFOUNDRIES membayar sekitar $ 1,2 milyar untuk pembelian wafer. Selain itu, dan tidak terkait dengan perubahan WSA, AMD mulai akuntansi untuk investasi dalam GLOBALFOUNDRIES dengan metode biaya per kuartal fiskal pertama tahun 2011. Transisi ini dipicu oleh kontribusi Chartered Semiconductor untuk GLOBALFOUNDRIES dan amandemen perjanjian tertentu. Sebagai hasil dari kontribusi AMD akan mengakui keuntungan non-kas di kuartal pertama fiskal 2011 hasil keuangan, setelah dikurangi biaya-biaya tertentu, sekitar $ 492.000.000. Keuntungan non-kas berkaitan dengan dilusi kepemilikan saham pada GLOBALFOUNDRIES dan akan tercermin dalam Bagian laba bersih (rugi) garis asosiasi dari perusahaan Laporan Operasi.

0 komentar:

Posting Komentar