24 Jan 2011

pc buyer guide

# pemilihan power supply
seperti sering dibicarakan di hwf, psu merupakan organ penting buat kesehatan rig ente. Jangan salah pilih psu. Pilih psu yang sudah recommended. Untuk jelasnya langsung saja ke thread recommended psu
# pemilihan motherboard
motherboard ini merupakan tempat bernaungnya semua periperal komputer ente. Jangan memakai motherboard kelas value dengan alasan apapun. Seringkali kita malah lebih banyak kena masalah daripada dapet harga murahnya.
Pilih motherboard dengan 100% all solid capasitors untuk kelangsungan hidup mobo yang lebih lama. Jangan lupa juga cek power phasenya ada berapa banyak. Semakin banyak semakin bagus (sejauh yang saya tau, power phase berfungsi sebagai penghantar daya untuk procie).
# pemilihan prosesor
untuk prosesor itu tergantung budget. Pilih saja prosesor yang manapun, yag sesuai dengan socket motherboard agan2.
# pemilihan ram
kualitas ram akan menentukan kesuksesan ram yang akan agan2 lakukan. Jangan pilih ram yang value, agar petualangan oc agan2 seru.
# pemilihan hsf
hsf salahsatu komponen yang akan sangat jarang sekali butuh upgrade. Pilih hsf terbaik menurut budget yang agan punya. Selain itu, usahakan beli hsf yang kompatibel dengan soket yang ada sekarang (775/1156/1336/amd), jadi kallo suatu ketika ente pindah platform, tidak usah pusing2 pilih hsf lagi. Pilih dengan bijak, jangan hanya karena liat performa, tapi juga liat isi kantong :d.
# pemilihan vga
untuk vga, kayaknya tergantung budget agan deh maunya berapa . Toh akhir2 ini banyak vga bermunculan. Ini tidak terlalu penting dalam proses oc yang akan agan2 lakukan.
# pemilihan harddisk
pilih harddisk yang berani ngasih garansi panjang agar enak buat invest ke depan. Tapi dalam hal oc ini, kayaknya hdd tidak terlalu berpengaruh.

from: titis

0 komentar:

Posting Komentar